Minggu, 10 Agustus 2014

Tahun Pelajaran Baru 2014 - 2015 untuk bidang studi TIK SMA

Assalamu'alaikum Wr Wb.
Selamat datang dan selamat belajar kembali di kampus SMAN 1 Cikarang Utara Bekasi. Anak-anakku, saat ini kalian sudah kelas XII atau kelas 3 atau kelas terakhir atau Pra University di SMA ini. Waktu studi kalian di kelas ini HANYA berlangsung sekitar 8 atau 9 bulan terhitung mulai hari ini (11 Agustus 2014/15 Syawal 1435 H). Sekitar bulan April 2015, kamu sekalian sudah menghadapi Ujian Nasional. Yah....waktu memang begitu cepat bergerak dan TIDAK AKAN PERNAH kembali lagi. Perhatikanlah, bahwa tahun 2013, 2012, 2011, 2010, 2009, 2008 ....TIDAK AKAN pernah kembali lagi dan merupakan sejarah. Oleh karena itu, JANGANLAH lagi bersantai-santai, berleha-leha, membuang-buang waktu percuma begitu saja. Catat, masa depan studimu kalianlah yang menentukan, guru dan orangtua HANYA sebagai fasilitator. Ingat, ingat, ingat dan ingat...SIAPA YANG BERSUNGGUH-SUNGGUH IA AKAN SUKSES!!!!

Nah, mengawali pertemuan perdana bidang studi TIK di SMA, saya, pak Syamsuardi, S.Pd, S,Kom, M.Sc, menugaskan kepada kalian tentang materi desain grafis software CorelDRAW atau Photoshop (boleh pilih salah satu). Adapun aturan tugas individu tersebut adalah sebagai berikut :

(a) Tugas ini menggunakan CorelDRAW atau Photoshop (pilih salah satu) dan TIDAK BOLEH SAMA
(b) Langkah-langkah pembuatan desain grafis boleh diambil dari internet
(c) Setelah diambil di internet, lalu diedit RAPI menggunakan MS WORD lengkap dengan gambarnya
(d). Dicetak rapi di kertas HVS Quarto dan dijilid rapi serta menarik sehingga berbentuk MODUL
(e) Pelajari dan kuasai setiap langkah pembuatan grafis yang ada di modul milikmu tadi dengan baik
(f) Setelah itu, kamu akan diuji satu per satu tentang isi modul yang kamu kuasai tadi di depan kelas
(g) Modul tersebut dikumpulkan untuk dinilai dan JANGAN LUPA mencantumkan Nama dan Kelas

Demikianlah pemberitahuan ini saya sampaikan agar segera ditindaklanjuti dan JANGAN MENUNDA-NUNDA waktu yang SERBA SINGKAT ini.!!!! Jika ada yang kurang dari pemberitahuan ini, Insya Allah akan diperbaharui (update) sesuai kebutuhan demi kelancaran studi kita di kelas XII ini. 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 


1 komentar: